Lagu yg mengingatkanku akan kebodohanku di Bali..

Sabtu, 07 Juli 2007

legalize cimeng/ganja/cannabis/hashish/joint

Apalah namanya Ganja ato canabis ato Cimeng ato Hashish ato joint what ever lah, semuanya asalnya dari satu pohon. Gw nyebutnya pohon ganja dari jenis rumput2an.
Di Belanda yg negara membebaskan orang menjual ganja (meskipun dibatasi jumlahnya barangnya) serta membebaskan orang memakai / mempergunakan ganja.Ownest, Gw gak pernah tertarik merokok ganja. Gw pernah mencoba 3 kali tapi gak ada nikmatnya, men, cuma bikin gw lamban abis itu puyeng!

Di Belanda ganja bukan di legal-kan tp istilahnya di-gedogd-kan yang artinya tidak dianjurkan dan juga tidak dilarang tp itu istilah hukum jadi praktiknya Ganja bisa diperjual-belikan dan dipakai ditempat umum selama pemakainya tidak mengganggu ketentraman umum.
Tp memang jarang pemakai ganja mengganggu ketentraman umum sebabnya efek dari merokok ganja adalah "fly" kondisi seperti di alam mimpi, relax jadi tidak seperti orang mabuk diIndonesia yang bikin reseh "Eeeh awas lo jangan berani2 ma gw, gw lagi mabok berat, ne!!"

Di Belanda orang boleh membawa ganja maximal 5 gram jadi maksudnya hanya untuk dipakai. Bandar2 yang menjual sampai ton2an biasanya di tangkap.

Orang menjual/membeli ganja di coffeshop, namanya coffeshop tp ne warung gak jual special kopi, produk primernya ganja. Tp disini juga di jual minuman2 seperti layaknya kafe.
Peraturan sekarang coffeeshop tidak boleh lagi menjual minuman ber-alcohol.

Cimeng yg di perjualbelikan disini banyak jenisnya seperti catamaran, skunk, zwart maroccan, nederwit dll.
Biasanya orang beli 1 gram cukup untuk dipakai 3 linting. Harganya 1 gram bervariasi tergantung jenisnya mulai dari 5 euro sampai 15 euro (thn 2007, 1euro = Rp. 12.200,-).
atau kalau pembelinya belum bisa ngelinting atao malas dia bisa beli joint, artinya ganja yg udah di linting ditinggal di rokok tp nyudutnya sendiri,bro!

Ngelinting joint di belanda/eropa biasanya dicampur sama tembakau rokok putih terus dilinting, beda sama diIndonesia yg biasanya ngelinting "puur" tanpa tembakau rokok.
Tahu kenapa itu?...karena ganja Indonesia tidak "puur"/bersih, biasanya ganja di Indonesia termasuk daun2nya, batangnya dan bunga-/bijinya jadi dicampur dan dikeringkan. Klo begini yang memang gak perlu tembakau lagi.
Tp Hanya bunga/biji dari pohon ganja betina yang mempunyai efek halusinasi/fly dan daun serta batangnya hanya sampah sebetulnya.
Tp ya gak masalah klo efek yang diinginkan itu sama!

Ada juga hashish, ini adalah bunga/biji ganja yang dicampur dengan madu dan bahan lain sehingga bisa dikeringkan & dipadatkan, lalu dipotong kotak kecil2 seberat 1 gram-an.
Untuk makainya hashish dibakar dulu sampai bisa dirontokan jadi kecil2 dan dicampur dengan tembakau supaya bisa dilinting menjadi cimeng!
Ada lagi pemakai hashish biasa mejadi lebih konsen dan hyperaktif beda dengan yang memakai ganja kering yang relax & dreamy.


Seperti saya bilang saya gak suka nyimeng, nyium baunya aja sudah enek. Tp klo saya liat orang Indonesia yg baru datang ke Belanda mereka kaget, Kyk org udik masuk kota liat barang bagus (taw kan lo, he3) dan langsung nyobain akhirnya keterusan.

Efek negatif jangka pendek bisa dibilang minim tp kalau pemakaiannya bertahun2 bisa menyebabkan psycho/schizofren/delusi, dan penyakit masyarakatnya jadi pemalas.

Klo ada yg tambahan silahkan di respons!

Tidak ada komentar:

mY wife's temporary tattoo

mY wife's temporary tattoo
tattoo wanna be...