Lagu yg mengingatkanku akan kebodohanku di Bali..

Minggu, 22 Juli 2007

BAHAYANYA NAIK PESAWAT PENERBANGAN INDONESIA

Ini berita hangat, Pesawat2 Indonesia dilarang terbang di udara eropa oleh UE, lalu negara2 lain ikut2an melarangnya juga.

Saya setuju sekali dengan mereka! Naik pesawat-pesaawat dari perusahaan penerbangan Indonesia itu sama saja gamble dengan nyawa sebagai taruhannya.

Ini pengalaman saya sendiri, karena saya diIndonesia lebih banyak melakukan perjalan lewat udara di banding lewat darat!

Pada saat menuju Bali dengan ADAM air, aduh goncangannya di atas hebat sekali dan itu bukan karena turbulensi, karena saya tau turbulensi. Guncangan pesawat ini disebabkan oleh mesin yang tersendat2 sepertinya servicenya kurang teratur.

Yang kedua ketika naik pesawat LION air, pd saat take off pesawat harus balik badan karena ada turbine jet yang rusak, kami diturunkan mereka bilang pesawat akan direparasi sebentar & kami menunggu 3-5 jam di ruang tunggu, peristiwa ini tidak ada yang mereportase dari media manapun (untunglah LION air).
Diruang tunggu kami dijanjikan makanan tapi hanya air minum sirup yang kami dapat, kurang ajar benar, Lion air.
akhirnya krn pesawat tidak bisa dibenarkan kami melanjutkan penerbangan dengan pesawat ganti. Di pesawat inipun kami waswas jgn2 mesin rusak diselagi diUdara.

Sebenarnya saya bangga dengan penerbangan Indonesia tetapi pertumbuhan perusahaan penerbangan yang tidak terkontrol membuat keamanan penerbangan tidak terjamin.

Seharusnya dari pihak pemerintaha juga harus ketat dengan kontrol keamanan, sepertinya mendapat larangan terbang dari uni eropa bukan membuat pemerintah memperbaiki diri tetapi malah ndablek membela diri.
Bilapun ada kontrol itu hanya unutk meminta pungutan liar.

Padahal lihat saja kecelakaan udara yang beruntun terjadi tahun ini, di Eropa yg terdiri dr banyak negara saja kecelakaan udara bisa dihitung dengan jari.

dan juga perusahaan penerbangan jangan bilang: harga sudah murah jadi konsumen jangan protes. Ini tidak benar "harga murah" merupakan pilihan konsumen sedangkan "keamanan" merupakan keharusan perusahaan penerbangan.

Untuk pemerintah benahi dulu sistim penerbangan, keamanan,prosedur2 keamanan penerbangan. Kalau semua ini sudah terpenuhi dengan hasil rendahnya kecelakaan udara Indonesia maka saya sebagai warga tidak segan2 ikut membela pemerintah indonesia menentang laranga UE.

!! INGAT: "Pemerintah Indonesia" bukan dan tidak sama dgn "Negara Indonesia" , "Negara Indonesia" wajib kita bela sedangkan "pemerintah Indonesia" TIDAK harus di bela.

Tidak ada komentar:

mY wife's temporary tattoo

mY wife's temporary tattoo
tattoo wanna be...